Cara Menutup Polis Asuransi

Cara Menutup Polis Asuransi Allianz

Berikut proses menutup polis asuransi Allianz:

  1. Mengisi Form Penarikan dan Penebusan Polis Unit-link. Form bisa diunduh DI SINI. Anda juga bisa minta bantuan agen anda untuk membawakan formulirnya. Di Form ini anda diminta mengisikan data-data polis dan nomor rekening bank untuk pengiriman dana investasi (jika ada nilai tunainya).
  2. Melampirkan polis asli
  3. Melampirkan fotokopi KTP pemegang polis

Semua berkas bisa dititip ke agen, atau dikirim lewat pos, atau diantar langsung ke kantor Allianz Centre Bali.


Alamat kantor Allianz Centre Bali:

PT Asuransi Allianz Life Indonesi
Jl. Raya Puputan No.122c, Sumerta Kelod
Kec. Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali 80234


Alamat kantor pusat Allianz Life Indonesia:

PT Asuransi Allianz Life Indonesi
Allianz Tower
Jl. HR Rasuna Said
Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2
Jakarta Selatan 12980


Catatan :

Jika polis anda ada nilai tunainya dan jumlahnya masih lebih besar daripada biaya-biaya terutang, dana akan dikirim ke rekening pemegang polis.

Biaya-biaya terutang biasanya ada untuk polis yang usianya masih di bawah 2 atau 3 tahun. Seperti diketahui, biaya asuransi (tabaru) tahun pertama di polis Tapro Allianz belum ditagihkan di tahun pertama, tapi baru dipotong dari saldo secara bertahap tiap bulan di tahun kedua dan ketiga.

Setelah tiga tahun, polis unit-link anda sudah bersih dari utang. Anda bisa menarik dana sesuai nilai unit yang tercantum di laporan transaksi terakhir.

Untuk memastikan, sebaiknya sebelum menutup polis, anda menanyakan dulu ke Customer Service berapa saldo terakhir polis unit-link anda. Nomor kontak CS Allianz 1500136 atau 1500139 (khusus syariah), atau 021-2926-8888.